About

Jadi secara mendasar, blogger bisa mendaftarkan diri untuk ikut program afiliasi. memasarkan produk yang dijual di Lazada bisa dengan cara menempelkan banner, produk feed, kode voucher dan promosi spesial. Dari penjualan hasil rujukan yang berasal dari situs blogger ke Lazada, maka akan diberikan komisi 3 sampai 5 persen.

Pertumbuhan pengguna internet tentunya bisa berdampak pula pada peningkatan jumlah situs pribadi termasuk blog. Pertumbuhan blogger ini sepertinya yang ingin ditangkap sebagai peluang oleh Lazada. Mekanisme ini menjadi hal umum, dimana Lazada bisa melakukan penyebaran promosi iklan produk dan blogger mendapatkan komisi. Mirip dengan banner iklan yang banyak ditempelkan di blog namun dengan sistem komisi serta harus ada transaksi yang terjadi atas rujukan yang terjadi.

Program ini menarik bagi blogger yang ingin mendapatkan pemasukan tambahan dari blog mereka lewat komisi yang diberikan. Namun di sisi lain, dengan adanya program ini tentunya Lazada sendiri juga harus tetap menjaga agar proses pembelian di toko online mereka baik, karena jika konsumen tidak puas ketika membeli lewat rujukan sedikit banyak itu akan berpengaruh juga blog dimana konsumen mendapat rujukan.